Manfaat Renang Untuk Atlet Judo

  • Whatsapp
Judo adalah olahraga seni beladiri dan filosofi yang berakar dari negera Jepang. Judo sendiri dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang biasa disebut dengan Jujutsu. Jujutsu ini merupakan seni bertahan dan menyerang lawan menggunakan tangan kosong ataupun menggunaakn senjata pendek.
Tujuan bela diri judo adalah untuk mengembangkan falsafah jiwa dan spritual yang positif, pertumbuhan fisik dan kesegaran jasmani yang baik, serta untuk pembelaan diri dari suatu ancaman/bahaya.
Manfaat Renang Untuk Atlet Judo
Olahraga judo
Baca juga: Teknik dasar judo
Tujuan judo lainnya adalah untuk melumpuhkan lawan, secara lebh dalam tujuan utama judo adalah untuk mencapai kesegaran fisik, mental dan spiritual.
Nah karena salah satu tujuan dari olahraga judo adalah kesegaran jasmani, maka tentunya harapannya para atlet judo mempunyai tingkat kebugaran jasmani yang baik.

Manfaat Renang Untuk Atlet Judo

Renang adalah cabang olahraga yang menggunakan anggota tubuh terutama bagian tangan dan kaki unuk bergerak di dalam air.
Olahraga renang ini ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk para atlet judo.
Dimana salah satu manfaat renang untuk atlet judo adalah untuk meningkatkan Daya Tahan kardiorespirasi.

Sehingga salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan kardiorespirasi atlet judo adalah dengan rutin melakukan latihan renang.

Nah itulah salah satu manfaat olahraga renang untuk atlet judo yang bisa Admin jelaskan. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *