Cara Tetap Bugar Dalam Masa Lockdown Di Rumah

  • Whatsapp
Padatnya aktivitas dapat membuat kondisi tubuh menjadi letih. Agar kesehatan tetap terjaga, diperlukan cara untuk menyiasatinya. Mau tau?
Pentingnya tetap menjaga kesehatan badan ketika masa lockdown, akibat dari pandemi virus covid-19. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, maka akan lebih mudah terhindar dari berbagai peyakit. Oleh karena itulah pentingya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh Anda.
Cara menjaga kebugaran di rumah selama lockdown

Cara Menjaga Kebugaran Tubuh Dimasa Lockdown

1. Menyempatkan olahraga secara teratur

Meski Anda berada di rumah cukup lama karena perintah lockdown, itu bukan berarti Anda harus meninggalkan aktivitas olahrraga.
Karena dengan berolahraga, maka kebugaran dan kesehatan tubuh Anda meningkat. Oleh karena itu biasanya selalu berolahraga meski hanay di dalam rumah. Karena banyak cara untuk tetap dapat berolahraga di dalam rumah.

2. Menjaga asupan gizi makanan

Selama lockdown, usahakan Anda tetap makan-makanan yang bergizi. Dengan adanya peraturan lockdwon, maka bisa Anda manfaatkan untuk memasak makanan sendiri. Sehingga asupan gizi bisa lebih terjaga daripada Anda makan di luar.
Dengan makan-makanan yang bergizi, maka akan menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan prima.

3. Memperbanyak minum air putih

Air putih adalah air yang memiliki peranan dan manfaat yang besar bagi manusia. Oleh karena itu, para pakar menyarankan untuk meinimal meinum air putih sebanyak 8 gelas perharinya.
Cara minum air putih yang baik adalah pada pagi hari dan pada waktu perut kosong. Hal ini bertujuan supaya dapat membuang semua racun yang ada di dalam tubuh. Sehingga tubuh akan selalu segar dan sehat.

4. Istirahat yang cukup

Meskipun Anda selalu di rumah dan tidak melakukan pekerjaan yang berat, Anda tetap harus istirahat yang cukup. Contohnya jangan tidur larut malam, karena dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda.

5. Menjaga kebersihan

Cara menjaga kesehatan lainnya adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkukan sekitar. Dengan begitu, Anda terhindar dari serangan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan yang baik:

Muat Lebih

  • Mandi setiap hari
  • Cuci tangan Anda sebelum makan atau menyiapkan makanan, dan setelah makan.
  • Cuci tangan Anda sebelum memasukkan lensa kontak atau melakukan aktivitas lain yang membuat Anda bersentuhan dengan mata atau mulut.
  • Cuci tangan Anda selama 20 detik dan gosok di bawah kuku jari Anda.
  • Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu saat batuk atau bersin.

6. Selalu mempunyai fikiran positif

Be a positive thinker. Kalimat tersebut sangat mudah untuk diucapkan, akan tetapi bagi sebagian orang sering terjebak ke dalam pikiran negatif ketika terjadi permasalahan sehingga akan sedikit membuat kondisi tubuh labil dan menyebabkan stress. Untuk itu, haruslah kita bijak dan membiasakan untuk bersikap positif dalam kehidupan seberapa berat masalahnya, dan senantiasa mensyukuri apa yang kita raih, bagaimanapun kondisinya.

Nah tulah 6 cara menjaga tubuh supaya tetap bugar dan sehat selama menjalani masa lockdown. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman2 yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *