Bentuk Latihan Keseimbangan yang Menyenangkan dan Mudah Dilakukan

Bentuk Latihan Keseimbangan yang Menyenangkan dan Mudah Dilakukan

Zonapelatih.net – Mau memperoleh perut kuat dengan latihan yang menyenangkan, kan? Bila kamu memang pengin melakukan, kamu dapat coba 6 pergerakan antik ini untuk latih kesetimbangan.Ini jadi penting sebab latih kesetimbangan menolong aktifkan otot pokok yang dapat tolong kamu kencangkan sisi tengah badan. Nah,, untuk latih kesetimbangan ini, kamu dapat coba pergerakan yang disarankan oleh Fabio Comana, MA, MS, dari the American Council on Exercise.

1. Berdiri dengan 1 kaki

Mulai latih kesetimbangan dengan memakai langkah ini. Kamu dapat memakai kontribusi bangku, dinding atau pohon untuk menolong kesetimbangan badan kamu. Triknya kamu perlu menempatkan 1 kaki kamu di samping lulut kaki satunya serta membuat pojok siku-siku. Tahan status ini dengan mata terbuka dan tutup perlahan-lahan. Kerjakan dengan berganti-gantian dengan kaki yang satunya. Kerjakan perulangan sekitar 4 kali.

2. Leg swings

Berdiri dengan memakai kaki kanan, sedang kaki kiri dengan status sedikit dinaikkan (3-6 inch dari lantai). Status lengan ada pas disamping badan. Dengan status ini ayunkan kaki kiri di depan serta ke belakang. Dengan sikap tubuh tegak teruslah bergerak dengan menjaga status tegak badan. Kerjakan hal sama dengan status kaki mengayun ke samping.

3. Memutar tangan searah jarum jam

Kesetimbangan dengan memakai status berdiri dengan 1 kaki, badan lurus serta tangan ditempatkan di pinggang. Pergerakan samping tangan kamu dengan mengikut status jam 12, 3, serta 9 tiada kehilangan kesetimbangan badan. Kerjakan dengan berulang-ulang serta berganti-gantian dengan tangan yang satunya kembali.

4. Memutar kaki searah jarum jam

Status ini memercayakan kesetimbangan di 1 kaki, dengan sikap badan sama juga dengan cara 3. Namun kamu meluruskan samping kaki di depan serta pikirkan jika badanmu jadi pusat jam. Tujukan kaki memutar 1/2 lingkaran seperti arah jarum jam 12-9-3, dengan lagi memegangi pinggang. Kerjakan hal sama di samping kaki kamu.

5. Kesetimbangan di atas tidak rata

Nah, untuk latihan pergerakan yang ini, kamu memerlukan tempat berdiri dengan permukaan yang tidak rata (di atas tanah yang tidak rata misalkan). Kerjakan latihan ini dengan pastikan kamu mempunyai tempat berpegangan seperti dinding atau pohon. Ini untuk pastikan kamu tidak jatuh waktu berlatih. Sesudah mendapati lokasi yang pas, berdirilah dengan memakai 1 kaki dengan status yang sama juga dengan pergerakan di langkah awal.

6. Squat dengan 1 kaki

Berdiri dengan 1 kaki yang buka selebar pinggul kamu. Selanjutnya mengambil status squat dengan status seperti 1/2 membungkuk, tetapi tubuh selalu tegak. Statuskan kaki kiri kamu di muka dengan 1/2 melayang-layang. Statuskan tangan kamu lurus di depan untuk menolong jaga kesetimbangan. Waktu kembali pada status berdiri normal, kerjakan secara perlahan-lahan.

Nah, bentuk latihan keseimbangan yang gampang untuk dilaksanakan, kan? Jadi permulaan, otot-otot kamu akan berasa capek serta berasa kaku. Tetapi, sesudah melakukan dengan teratur, dengan perlahan-lahan badan kamu mulai akan bergerak dengan gampang. Pergerakan latihan ini seharusnya kamu kerjakan tiap hari untuk hasil yang terhebat.

Tinggalkan komentar